2 Cara Cepat Untuk Segera Mengatasi Bibir Kering & Pecah

Percaya ga ? bibir yang terlihat kering dan bahkan pecah-pecah dapat mengurangi kecantikan penampilan wajah kita ?

Masalahnya, banyak faktor yang bisa mengganggu kelembaban alami bibir kita, seperti cuaca, kurangnya asupan cairan, rokok, atau saat kita sedang ber-puasa.

Untuk sementara, kita mungkin bisa menyembunyikan masalah bibir kering tersebut dengan menggunakan lipstik dan atau lipbalm, namun itu bukanlah solusi yang terbaik.

Karena sebaiknya, setiap solusi yang dilakukan untuk menyikapi masalah kesehatan adalah yang bersifat mengatasi, dan bukan sekedar menyembunyikan atau menyamarkan.

Caranya ?

Gampang qo, sista bisa memanfaatkan bahan alami, yaitu madu dan buah tomat

Mengatasi Bibir Kering & Pecah-pecah

  1. Mengatasi Bibir Kering Dengan Madu

  2. Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat, dan salah satunya untuk mengatasi bibir yang kering.

    Bahkan madu juga bisa secara alami mengembalikan warna merah bibir jika digunakan oleh sista yang memiliki bibir yang terlihat pucat atau sedikit menghitam.

    Cukup dengan hanya mengoleskan madu murni seperlunya ke area bibir, lalu biarkan hingga meresap dan kering sebelum dibasuh, sista sudah bisa mendapatkan khasiatnya.

    O ya, sebenarnya bukan hanya madu yang bisa kita gunakan untuk mengoles bibir, sista juga bisa memanfaatkan mentega yang juga ternyata memiliki khasiat mengembalikan kelembaban alami bibir kita.

  3. Mengatasi Bibir Kering Dengan Tomat

  4. Buah tomat kaya akan vitamin C dan berbagai kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya mengembalikan kelembaban alami bibir untuk mengatasi bibir yang kering dan terlihat pecah-pecah.

    Untuk mendapatkan khasiat dari buah tomat, sista hanya perlu mengambil irisan buah tomat kemudian oleskan bagian dalam buah tomat yang basah tersebut ke area bibir.

    Biarkan hingga meresap sebelum di basuh.
Selain memanfaatkan 2 bahan di atas, untuk menghindari dan mengatasi bibir dari terlihat kering dan pecah, sebaiknya sista mulai mencukupi asupan cairan dan mineral setiap hari, sederhana nya hindari kurang minum.

Kurang cairan bukan hanya membuat bibir menjadi kering, namun juga membuat kulit tubuh terlihat kusam.

Silahkan Baca Juga :