Sederhana, Tapi Inilah 4 Hal Yang Membuat Diet Anda Gagal

Bete ya rasanya kalau sudah capek jalanin program diet, bela-belain nahan lapar ampe nahan godaan dari makanan enak yang sebenarnya adalah makanan favorit kita, tapi qo berat tubuh sama sekali ga ada perubahan.

Kaya nya qo susah sekali untuk mendapatkan tubuh ideal, sebenarnya salahnya di mana sih ?

Ternyata ada jawabannya, dan percaya ataupun tidak, 4 hal ini seringkali tanpa kita sadari justru menggagalkan diet yang kita jalankan.

Apa saja ?

Yuk kita bahas di artikel kali ini. Tapi setelahnya, akan bermanfaat juga jika anda membaca artikel cara menghitung berat badan ideal sesuai tinggi tubuh

Penyebab Gagal Diet

  1. Diet Tanpa Olahraga

  2. Sebenarnya apa sih inti terpenting dari program diet itu ? Apakah hanya mengurangi makan saja ? jika demikian tentunya tidak ada program diet yang gagal.

    Ada hal penting lainnya yang sangat sering terlupakan, yaitu olahraga.

    Menahan lapar saja, tanpa olahraga, akan membuat metabolisme tubuh anda bekerja dengan kurang baik. Bukan hanya lemak, anda juga mungkin kehilangan jaringan otot, sehingga bagian tubuh yang menyusut akan me-lembek bahkan menggelambir.

    Efek dari buruknya metabolisme tubuh juga akan terlihat saat anda menghentikan diet, karena tubuh akan sangat mudah kembali ke ukuran awalnya, dan artinya apa yang anda lakukan akan berakhir sia-sia.

  3. Fokus Pada Ukuran

  4. Jika anda melakukan diet plus berolahraga dengan baik, anda akan kehilangan lapisan lemak sekaligus membangun otot.

    Mungkin jika anda ukur lingkar lengan, paha, dan perut, ukuran nya sama sekali tidak berkurang.

    Bukan berarti diet anda yang gagal, karena lemak telah tergantikan oleh otot yang lebih padat, sehingga bentuk tubuh anda akan terlihat jauh lebih baik dan proporsional.

  5. Melewatkan Sarapan

  6. Setelah tidur dan tidak mendapat asupan makanan sekitar 8 jam atau lebih, saat bangun, tubuh anda membutuhkan nutrisi.

    Jika anda melewatkan sarapan, tubuh akan mengambilnya dari otot, dan jika terjadi secara terus menerus, efeknya adalah kemampuan tubuh untuk membakar kalori menjadi berkurang.

    Jadi, jangan pernah melewatkan sarapan, karena dengan sarapan yang baik, anda juga bisa menghindari kemungkinan konsumsi makanan berlebih di waktu makan siang

  7. Tidak Mencukupi Waktu Istirahat

  8. Kurang tidur juga merupakan hal yang bisa membuat diet anda gagal.

    Kurang tidur memberikan efek buruk, diantaranya adalah meningkatnya hormon kortisol di dalam tubuh, efeknya anda akan semakin sulit menghilangkan lemak.
Jadi, setelah program diet yang konsisten, apakah anda mengabaikan salah satu dari 4 poin di atas ?

Jika ya, segera perbaiki, lakukan program diet & olahraga dengan baik, dan buktikan hasilnya yang bisa anda lihat tanpa perlu menunggu lama.

Ingin langsing cepat tanpa perlu menahan lapar ? Anda mungkin perlu membaca ulasan produk pelangsing Sinensa Beauty Slim Herbal

Silahkan Baca Juga :