Trend Busana Hijab Ramadhan 2016, Panduannya Seperti Ini

Ramadhan merupakan masa satu bulan dalam satu tahun yang merupakan bulan paling istimewa bagi semua umat muslim di seluruh dunia.

Di bulan ramadhan tersebut, umat muslim bersama-sama berusaha untuk memperbaiki diri, iman, sikap dan penampilan.

Berbicara mengenai penampilan, busana hijab merupakan salah satu pilihan gaya busana yang tidak dapat dipisahkan dari perayaan ramadhan, terutama menjelang dan di hari idul fitri, dimana kita berkumpul dengan sanak keluarga.

Tentunya sebagai perempuan, adalah hal yang lumrah jika kita ingin terlihat lebih stylish dan modis dengan busana hijab yang sesuai dengan trend.

Lalu, busana hijab seperti apakah yang akan menjadi trend busana hijab di ramadhan 2016 ini ?

Trend Busana Hijab 2016

Kebanyakan desainer busana berpendapat, jika gaya minimalis modern akan menjadi trend hijab di ramadhan tahun ini.

Dalam artian, penggunaan pakaian formal yang digabungkan dengan outer dan celana akan lebih dipilih dibanding baju terusan.

Tentunya, untuk memadukan hijab dengan busana minimalis modern, gaya hijab sederhana akan menjadi mode hijab yang lebih cocok, berbeda dengan tahun lalu dimana penggunaan hijab dengan gaya yang dapat dikatakan rumit diikuti sempat menjadi trend.

Pilihannya sangat mungkin jatuh pada model hijab segitiga yang dimodifikasi dalam gaya pemakaiannya.

Dari sisi warna, hitam, putih dan warna-warna natural sepertinya akan menjadi warna favorit. Karena warna-warna tersebut akan lebih mudah dipadupadankan dengan gaya dan warna pakaian apapun.

Tentunya, ada nilai positif dari mode busana hijab modern minimalis, yaitu kemudahan untuk memodifikasi tampilan, terutama bagi perempuan yang aktif.

Pada saat dilepas pun, seperti contohnya pada waktu shalat, hijab minimalis akan lebih cepat dibuka dan lebih cepat juga untuk kembali digunakan

Silahkan Baca Juga :